Kelurahan Sukoharjo Kec. Klojen Kota Malang

Cegah COVID-19 Puskesmas Bareng Disinfeksi Warga RW 3

Puskesmas Bareng didampingi jajaran terkait di wilayah Kelurahan Sukoharjo melaksanakan penyemprotan disinfektan di salah satu rumah warga di RT 05 RW 03 Kelurahan Sukoharjo, Jum’at (26/6/2020).

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga Jl Semarang Sukoharjo, Jum’at (26/6/2020)

Jum’at siang, petugas Puskesmas Bareng yang berjumlah tiga orang dengan alat perlindungan diri (APD) lengkap datang ke kediaman warga RT 03 RW 05 di Gang Semarang No. 10 yang meninggal dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) COVID-19. Tujuan petugas puskesmas adalah untuk melakukan disinfeksi serta melakukan tes swab COVID-19 kepada dua orang anggota keluarga almarhum yang tinggal di sana.Kedatangan mereka didampingi petugas keamanan lingkungan, sekretaris kelurahan beserta bhabinkamtibmas dan babinsa Kel. Sukoharjo. .

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi menyusul meninggalnya Doni Manggala/Ang Wee Lung, warga Gang Semarang No. 10 RW 03 Kel. Sukoharjo pada hari Selasa (23/06/2020). Almarhum adalah salah satu pemilik toko di Pasar Besar Malang dan sudah dimakamkan di Makam Sukun pada malam harinya sekira pukul 23.20 WIB.

Penyemprotan disinfektan dan tes swab dilakukan secara cermat oleh petugas dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Setiap anggota keluarga juga dilakukan pengambilan sampel swab test denga hati-hati. Tidak berapa lama, semua proses telah selesai dilakukan.

Dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan dan swab test corona ni, diharapkan menjadi langkah deteksi dini dan mencegah penularan COVID-19 di wilayah tersebut. (dmb)

Exit mobile version