Home > Berita > Lancar, Penyerahan Bansos COVID-19 Susulan Tahap 1 di Bank Jatim

Lancar, Penyerahan Bansos COVID-19 Susulan Tahap 1 di Bank Jatim

Melanjutkan proses penyerahan bantuan sosial tahap 1 yang belum diambil oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sejumlah 33 orang KPM dengan domisili Kelurahan Sukoharjo menerima bantuan sosial COVID-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Malang di Bank Jatim, Jl. Jaksa Agung Suprapto Malang, Selasa (30/6/2020).

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kel. Sukoharjo bersama petugas Puskesos memantau penyerahan bansos COVID-19 Pemprov Jatim di Bank Jatim Malang, (30/6/2020)

Bantuan dari Pemprov Jatim senilai Rp 600 ribu itu diberikan kepada warga terdampak COVID-19 yang sudah diusulkan RT dan RW. Penyerahan bantuan tahap 1 sebenarnya sudah diberikan pada tanggal 21 Mei 2020. Namun pada saat pengambilan bantuan tahap pertama, ada sejumlah warga yang belum mengambil bantuan tersebut sehingga dijadwalkan pengambilan bantuan tahap 1 susulan pada Selasa (30/6) kemarin.

Dari 47 KPM yang belum mengambil bantuan Pemprov Jatim dilakukan verifikasi ulang, ternyata dari jumlah tersebut sejumlah 14 orang telah mendapatkan bantuan sosial pemerintah dari program yang lain, sehingga nama yang bersangkutan dicoret dari daftar penerima bantuan sosial dari Pemprov Jatim kemarin.

Perlu diketahui bahwa sejak masa pandemi COVID-19 pemerintah telah membarikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak dari berbagai kategori kerentanan. Bantuan tersebut juga berasal dari berbagai sumber dan disalurkan melalui beberapa pihak. Di antara bantuan sosial yang telah terdaftar, di antaranya adalah BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kementerian Sosial RI (Kemensos RI), bantuan bagi PKL di bawah koordinasi Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag), bantuan bagi pengelola dan penjaga kantin sekolah di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), serta berbagai bantuan yang sumbernya juga berasal dari Pemprov Jatim. (dmb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*