Home > Berita > Hari Tanam Pohon, Wawali Ajak Masyarakat Wariskan Hal Ini Kepada Anak Cucu

Hari Tanam Pohon, Wawali Ajak Masyarakat Wariskan Hal Ini Kepada Anak Cucu

Dalam rangka memperingati hari tanam pohon nasional 2020, segenap elemen masyarakat Kota Malang hadir dalam melakukan aksi tanam pohon. Bertempat di Lapangan Sampo Kota Malang, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edy Jarwoko memimpin langsung kegiatan penanaman, Sabtu (28/11).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Wawali yang akrab disapa Bung Edy mengungkapkan sangat serius untuk terus menghijaukan Kota Malang seperti pada masa lalu dengan memperbanyak penanaman pohon. Langkah ini menjadi aksi nyata memberi sumbangsih untuk generasi masa depan dengan lingkungan yang baik.

“Kami ingin mewariskan mata air, bukan air mata kepada anak cucu generasi di masa depan dengan terus memperbanyak penanaman pohon untuk meningkatkan kualitas lingkungan,” jelasnya, Sabtu (28/11).

Bung Edy menambahkan pada peringatan hari menanam pohon nasional ini pihaknya mengimbau agar segenap warga Kota Malang mau aktif menanam pohon. Harapannya tentu Kota Malang ke depan bisa semakin hijau, udara semakin sehat lingkungan semakin berkualitas.

“Bukan hanya menanam, kami harap warga juga mau merawat dan mencintainya sehingga tanaman-tanaman yang ditanam hidup dengan sehat sehingga membuat oksigen di Kota Malang semakin bagus,” tegas Edy.

Gerakakan menanam pohon diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang dan diikuti berbagai kalangan. Mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, Pramuka, Akrivis Lingkungan, Forum Malang Kota Sehat, dan elemen masyarakat lainnya. Dari Kelurahan Sukoharjo tampak hadir Sekretaris Kelurahan mengikuti kegiatan tersebut.* (cah/dmb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*