Home > Berita > Eks Gedung Bioskop Garuda di Sukoharjo Jadi Perhatian Wali Kota Malang

Eks Gedung Bioskop Garuda di Sukoharjo Jadi Perhatian Wali Kota Malang

Bangunan aset Pemerintah Kota Malang yang mangkrak menjadi perhatian Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji usai menghadiri kegiatan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada SMAN 2 Malang dan RW 07 Kelurahan Sukoharjo, Rabu (10/02/2021).

Rencananya bangunan bekas Bioskop Garuda di Kelurahan Sukoharjo tersebut akan difungsikan sebagai Gedung Olahraga (GOR) Bulu Tangkis.

Bioskop ini pernah ngetop pada zamannya sebagai kebanggaan arek Malang. Bangunan ini masih berdiri kokoh namun kurang terawat.

Saat Sutiaji membuka gerbang depan gedung bioskop, ternyata sudah dijadikan tempat penyimpanan dan pemilahan bank sampah.

Demikian juga saat masuk ke gedung bioskop, suasananya sangat gelap dan tidak terdapat penerangan. Ia sengaja melihat langsung untuk melihat dan mencari tahu bagaimana kondisi gedung tersebut.

Usai penelusurannya, Sutiaji mengatakan bahwa bangunan bioskop masih bagus, namun jika dibuka lagi sebagai bioskop sudah tidak mungkin karena itu harus dipikirkan untuk yang lain.

“Setelah melihat kondisinya, bangunan gedung eks Bioskop Garuda lebih bagus dibuat menjadi GOR Bulu Tangkis,” jelas Sutiaji.

Dengan sedikit perombakan, nantinya bisa menjadi tempat menyelenggarakan kejuaraan bulu tangkis tingkat nasional.

Hal ini menarik karena Kota Malang sering mendapat tawaran menjadi tempat acara olahraga dari pusat.

“Kalau mengandalkan GOR Ken Arok saja untuk ajang nasional tentu masih kurang. Setidaknya Kota Malang ada tiga gedung. Karena itu gedung ini nanti yang kami siapkan,” sambungnya.

Meski sudah memiliki gambaran yang bagus, Sutiaji mengakui pembangunannya belum bisa dilaksanakan sekarang. Pembangunan gedung kebanggaan arek Malang ini akan dilaksanakan pada tahun yang akan datang.(MC Malang/dmb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*