Home > Event-Kegiatan > Dilatih Potong Rambut, Karang Taruna Sukoharjo Siap Jadi Entrepeneur

Dilatih Potong Rambut, Karang Taruna Sukoharjo Siap Jadi Entrepeneur

Dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang mandiri, Kelurahan Sukoharjo menyelenggarakan Sosialisasi dan Pelatihan bagi Karang Taruna bertempat di Aula Kelurahan Sukoharjo, Rabu (28/4/2021).

Dibuka oleh Plt Lurah Sukoharjo Januar Agung Rizaldhi, SE, kegiatan tersebut diikuti oleh sekira dua puluh orang anggota Karang Taruna Man Jadda Wajada Kel. Sukoharjo.

Sosialisasi dan pelatihan ini merupakan salah satu bagian dari Kegiatan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Program Pemberdayaan Masyarakat Kel. Sukoharjo Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh 18 orang perwakilan dari Karang Taruna Kel. Sukoharjo dibuka oleh Januar Agung Rizaldhi,SE, Plt Lurah Sukoharjo dan

Narasumber kegiatan ini adalah praktisi salon bernama Karya Dianto Rakenan, Ketua KPM Karya Usaha yang akrab disapa Antok.

Kepada peserta yang hadir, Antok tidak hanya memberikan materi dan praktik cara memotong rambut, namun juga memberikan motivasi dan tips mudah memotong rambut dan memulai sebuah usaha potong rambut.

Pria yang juga pemilik Antox Salon tersebut menjelaskan memotivasi peserta agar bisa menggali potensi diri untuk meningkatkan ekonomi atau penghasilan.

Salah satu hal penting dan menarik yang diungkap oleh Antok bahwa gunting merupakan senjata utama seorang pemotong rambut, di samping alat pendukung lainnya. Oleh karena itu gunting harus dirawat dengan baik dan tidak boleh jatuh.

“Sekali gunting jatuh, maka akan gunting sudah berubah, hasil potongnya juga sudah tidak sempurna lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kel. Sukoharjo Emy Rahayu S.AP menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari potensi diri. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang terampil, kreatif, serta menjadi insan yang mandiri menghadapi era globalisasi.* (miftah/dmb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*