Home > Artikel > Diresmikan, Pasar Ibu Wanita Tangguh Diharap Jadi Motor Penggerak UMKM di Klojen

Diresmikan, Pasar Ibu Wanita Tangguh Diharap Jadi Motor Penggerak UMKM di Klojen

Peresmian Pasar Ibu Kebaya “Wanita Tangguh” di Tumenggungan Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Klojen Kota Malang, Sabtu (16/10/2021).

Sebagai upaya penguatan sektor ekonomi berbasis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si meresmikan Pasar Ibu Kebaya “Wanita Tangguh” di Tumenggungan Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Klojen Kota Malang, Sabtu (16/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut hadir Lurah Sukoharjo Januar Agung Rizaldhi, SE beserta istri Ny. Indri Januar selaku Ketua TP PKK Kel. Sukoharjo, Ketua RW. 01 dan Ketua RT. 1-12 , serta tokoh Masyarakat dan Pengurus Pasar Ibu Wanita Tangguh Kelurahan Sukoharjo.

Perlu diketahui, Komunitas Pasar Ibu “Wanita Tangguh” beranggotakan Ibu-ibu perintis UMKM yang berada di Kawasan Tumenggungan (Kel. Sukoharjo dan Kel. Kiduldalem) yang konsisten pengembangan produk produk ekonomi dari Keluarga/Rumah tangga

 

 

Komunitas ini telah lolos 15 besar Seleksi Nasional dalam kerjasama dengan Business & Export Development Organization (BEDO) guna peningkatan ketrampilan dan pemasaran produk via online.

 

 

Saat Peresmian, Camat Klojen Heri Sunarko berharap Pasar Ibu Wanita Tangguh Kelurahan Sukoharjo, akan menjadi motor penggerak kegiatan serupa di wilayah lain di Kecamatan Klojen serta di Kota Malang, sebab saat ini Pemerintah Kota Malang sedang gencar melakukan Penguatan Ekonomi berbasis UMKM.* (dmb/amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*