Home > Berita > Antisipasi Potensi Bencana, Kelurahan Sukoharjo Bentuk Kelurahan Tangguh

Antisipasi Potensi Bencana, Kelurahan Sukoharjo Bentuk Kelurahan Tangguh

Dalam meningkatkan peran masyarakat dalam menanggulangi bencana, Kelurahan Sukoharjo membentuk Kelurahan Tangguh Sukoharjo, bertempat di Aula Kelurahan Sukoharjo, Jum’at (4/3/2022).

Bhabinkamtibmas Aiptu Bambang Sutrisno memberikan penjelasan terkait Kelurahan Tangguh, Jum’at (4/3/2022)

Pembentukan Kelurahan Tangguh dilakukan melalui musyawarah yang dipimpin langsung oleh Lurah Sukoharjo Januar Agung Rizaldhi, SE dan diikuti sekitar 15 orang peserta terdiri dari Sekretaris Kelurahan, Kasi Pemerintahan, Ketenteraman dan Ketertiban (Pemterantib), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) serta perwakilan pemuda dari tujuh RW yang ada di wilayah Kel. Sukoharjo.

Musyawarah tersebut menyepakati memilih Sdr. Ikhya’ Ulumuddin sebagai Koordinator Kelurahan Tangguh. Selama seminggu ini dia diberikan waktu untuk menyusun kepengurusan Kelurahan Tangguh yang terdiri dari perwakilan pemuda di Kel. Sukoharjo.

Sdr Ikhya’ Ulumuddin, Koordinator terpilih Kelurahan Tangguh Sukoharjo menandatangani Berita Acara Pembentukan Keltang, Jum’at (4/3/2022)

Usai pemilihan, Koordinator terpilih beserta Lurah dan beberapa perwakilan peserta rapat menandatangani Berita Acara Pembentukan Kelurahan Tangguh sebagai dasar ditetapkannya Keputusan Lurah serta dikoordinasikan lebih lanjut dengan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Malang.

 

Dengan terbentuknya Kelurahan Tangguh ini, Lurah Sukoharjo berharap mitigasi bencana dapat dilakukan sejak awal sehingga potensi negatif akibat bencana dapat dihindari sejak dini.***(dmb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*