Home > Artikel > Sukoharjo Giatkan Gerbudbute dan Dikdamber

Sukoharjo Giatkan Gerbudbute dan Dikdamber

Gerakan Budidaya Bunga Telang (Gerbudbute) dan Budidaya Ikan Dalam Ember (Dikdamber) semakin digiatkan di Kelurahan Sukoharjo. Hal ini terlihat dari kunjungan Lurah Sukoharjo Januar Agung Rizaldhi, SE beserta Ketua TP PKK Kel. Sukoharjo Indri Haryani, SE wilayah RW 06 Kelurahan Sukoharjo yang menjadi lokus gerakan tersebut, Selasa (8/3/2022).

Lurah beserta Ketua TP PKK Kel. Sukoharjo meninjau lokasi Budidaya Lele Dikdamber, Selasa (8/3/2022)

Menurut Januar, Gerakan Dikdamber ikan lele terbilang sukses, dimana sudah pernah panen dan saat peninjauan lokasi cukup bersih. Penataan lingkungan juga bagusdan ikan yang belum dipanen juga sehat semua.

Begitu juga dengan Gerbudbute. Bunga Telang yang dibudidayakan tumbuh dengan subur dan beberapa sudah berbunga, yakni yang sudah berusia 1 bulan sejak ditanam.

Penanggung jawab dari kedua gerakan budidaya tersebut adalah Bu Sri Wahyuni yang diberi Amanah oleh Ketua TP PKK Kel. Sukoharjo. Dalam pelaksanaannya ia didukung oleh Pokja 3 TP PKK Kelurahan dan Ibu-ibu Kelompok PKK di RW 06.

Lurah beserta Ketua TP PKK Kel. Sukoharjo meninjau lokasi Budidaya Gerbudbute, Selasa (8/3/2022)

Dalam kesempatan tersebut Lurah dan Ketua TP PKK Kel. Sukoharjo menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu PKK yang sudah melaksanakan amanah tersebut dengan baik.

Lurah Sukoharjo berharap semoga pegiat gerakan tersebut selalu telaten dengan penuh keikhlasan menjaga dan merawat ikan lele dan bunga telang yang sudah dibudidayakan agar ke depannya bisa memberikan manfaat buat lingkungan Rw 6 dan seluruh masyarakat Sukoharjo pada umumnya.***