Home > Berita > Ramadan Berkah, Kecamatan Klojen Bagikan Paket Sembako dan Perlengkapan Belajar

Ramadan Berkah, Kecamatan Klojen Bagikan Paket Sembako dan Perlengkapan Belajar

Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si bersama dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Malang dan seluruh lurah se-Kecamatan Klojen menyerahkan secara langsung bantuan sembako dan perlengkapan belajar kepada yatim dan dhuafa saat apel pagi rutin di halaman Kantor Kecamatan Klojen, Selasa (12/4/2022).

Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa santunan ini bekerjasama dengan Baznas Kota Malang.

“Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Baznas Kota Malang dalam rangka Ramadan Barokah. Terus terang banyak warga kita yang belum tersentuh. Karena itu kita hari ini memberikan santunan,” ujar Heri Sunarko di sela penyerahan bantuan.


Secara rinci untuk bantuan sembako, total ada sebanyak 80 paket yang diserahkan kepada para dhuafa se-Kecamatan Klojen. Heri Sunarko mengatakan, dengan bantuan seperti ini, tujuannya untuk membantu para dhuafa di bulan yang penuh berkah ini.

“Untuk bantuan ini terdiri beras, minyak goreng, gula, mie dan sebagainya. Membuat orang kecil tersenyum di bulan suci Ramadan yang barokah ini. Mudah-mudahan ini bisa berlanjut tahun depan seperti ini,” katanya.

Sementara itu, juga ada 11 anak yatim piatu dari tiap kelurahan se-Kecamatan Klojen yang menerima santunan berupa uang tunai dan tas sekolah. Khusus untuk santunan ini murni dari pihak Kecamatan Klojen. penyerahan bantuan tas tersebut diserahkan oleh lurah masing-masing langsung kepada warganya.


“Kenapa tas? Tas itu adalah satu alat untuk belajar dan pendidikannya. Anak kecil itu kalau dapat tas, secara psikologi senangnya setengah mati. Saya juga tanya mereka, dia punya tas sudah jelek. Di dalamnya kita kasihkan alat tulis, buku, lengkap, jadi kita rupakan tas supaya semangat belajar. Ini dorongan dan stimulus untuk belajar,” beber Heri.

Kegiatan itu berjalan lancar dan sukses. Heri bersyukur dan mengaku suksesnya kegiatan ini berkat kerja sama semua lurah yang selalu kompak.


“Kegiatan ini baru pertama saya inisiasi dengan teman-teman lurah. Sahabat-sahabat lurah di Klojen itu luar biasa hebat dan kompak. Saya merasa terbantu dengan mereka semua,” tukasnya.


Sementara itu Lurah Sukoharjo, Januar Agung Rizaldhi, SE menyambut baik kegiatan ini dan berharap tahun depan dapat terlaksana dengan jumlah bantuan yang lebih baik lagi. Dengan demikian semakin banyak dhuafa yang juga ikut merasakan kebahagiaan dan keberkahan dalam bulan Ramadhan.*** (mar/dmb)

Diolah dari kecblimbing.malangkota.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*