Home > Utama > Gerakan Tanam Pohon Bikin Hidup Makin Hidup

Gerakan Tanam Pohon Bikin Hidup Makin Hidup

Polsekta Klojen bersama Muspika Klojen menggelar kegiatan Apel Tanggap Bencana dan Gerakan Penanaman. Kegiatan ini digelar di Lapangan Jl. Taman Gayam Kel. Bareng Kec. Klojen, Jum’at (10/01/2020) pagi.

Lurah, staf dan mitra kerja Kelurahan Sukoharjo ikut berpartisipasi tanam pohon, Jum’at (10/01/2020)

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka program peduli penghijauan dengan tema “Ayo Tanam Pohon biar hidup semakin hidup” yang dihadiri sekitar 150 orang peserta apel yang terdiri dari TNI- Polri, pegawai Kecamatan Klojen, seluruh kelurahan se-Kec. Klojen, Polsek Klojen serta Koramil Klojen, kader lingkungan, serta masyarakat sekitar.

Tampak hadir dalam giat tersebut Camat Klojen Drs. Heru Mulyono, Kapolsek Klojen Kompol Budi Harianto SH, dan Danramil Klojen Kapten Arh Gunawan.

Dalam apel tersebut, Camat Klojen menyebutkan sebanyak 60 bibit tanaman yang ditanam di lapangan Taman Gayam, terdiri dari 3 jenis tanaman yaitu rambutan, jambu, dan durian.

“Semoga pohon-pohon yang kita tanam ini, nantinya bisa dimanfaatkan dan diwariskan ke generasi berikutnya,” ujar Heru.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Klojen Kompol Budi Harianto menambahkan bahwa dalam kegiatan penanaman pohon oleh Muspika Klojen tersebut, selain 60 bibit dari kecamatan, pihaknya menyiapkan sebanyak 120 bibit nangka, 110 bibit mangga, 65 bibit durian,130 bibit rambutan dan 75 bibit blimbing, yang semuanya itu merupakan atensi pimpinan,sebagai upaya untuk mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya dan berharganya sebuah pohon untuk kelangsungan kehidupan. (tbn/dmb)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*