Berita

Seorang Tukang Becak Ditemukan Meninggal Dunia

Seorang Tukang Becak ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tidur di becaknya yang diparkir di bawah gapura Jl. Ariesmunandar Gg. VII Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Klojen Kota Malang, Jumat (11/9/2020) pagi.

Jenazah tersebut diketahui bernama Hadi Suwiknyo alias Pak Di, Warga Jl. Diponegoro, RT 05 RW 01 Desa Slambur, Kec. Geger Kab. Madiun yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang becak di sekitar wilayah Kel. Sukoharjo dan Kel. Kiduldalem Kec. Klojen Kota Malang.

Menurut keterangan warga setempat, almarhum pernah tinggal dengan cara kost di Jl. Ariesmunandar Gg. VIII Kel.bKiduldalem. Sekitar 1-2 minggu terakhir ia tampak sakit dan tidur di becaknya yang mangkal di Gapura Jl. Ariesmunandar Gg. VII, RT 04 RW 01 Kel Sukoharjo. Beberapa warga yang simpati kepadanya memberinya makan.

Jenazah almarhum ditemukan Meninggal Dunia pertama kali oleh Samsul, warga setempat yang kebetulan menengoknya pada Jumat (11/9/2020) pukul 06.00 WIB pagi. Ketika ditemukan, jenazah sudah dalam keadaan kaku.

Samsul lalu melaporkan kepada Samiono, Ketua RT 4/RW 1 Kel Sukoharjo yang kemudian melaporkan kepada Babinsa, Babinkamtibmas dan Kelurahan Sukoharjo. Beberapa petugas kemudian datang untuk melakukan evakuasi. Kapolsek Klojen Kompol Fatkhur Rahman bersama Lurah Sukoharjo Munadi, S.Sos, MM datang meninjau ke TKP.

Jenazah diidentifikasi oleh Aiptu Ichwan beserta petugas Unit Identifikasi Polresta Malang Kota, kemudia dievakuasi ke Kamar Jenazah RSUD Saiful Anwar oleh petugas dari PMI. Kawasan di sekitar jenazah sudah dilakukan sterilisasi warga dan dilakukan disinfeksi oleh petugas dari PMI.

Samiono Ketua RT 04 RW 01, menceritakan bahwa beberapa hari sebelumnya ia melihat almarhum Pak Di tampak sakit. Ia menawarinya untuk berobat atau kembali ke keluarganya di Madiun, namun yang bersangkutan menolak.

Hingga berita ini ditulis, aparat dan warga setempat berupaya untuk menghubungi keluarga almarhum di Madiun. Beberapa barang milik almarhum diamankan di Polsek Klojen dan akan diserahkan kepada keluarga almarhum, jika sudah tiba di Malang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *