BeritaUtama

Operasi Yustisi VI Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Wilayah Sukoharjo

Operasi Yustisi VI di Wilayah Kelurahan Sukoharjo (Jum’at, 16 Oktober 2020)

Walaupun Satgas Covid-19 Kota Malang mencatat penurunan kasus positif Covid-19 baru dalam beberapa waktu terakhir dan angka kesembuhan pasien Covid-19 meningkat, namun Forkopicam Klojen tetap rutin melaksanakan patroli gabungan operasi yustisi penegakan disiplin protokol Kesehatan. Untuk wilayah Kelurahan Sukoharjo sudah memasuki kegiatan operasi yustisi keenam, Jum’at (16/10/2020).

Tim gabungan dipimpin Wakapolsek Klojen, AKP Tukimin Hadi dan didampingi Lurah Sukoharjo, S.Sos, MM. Jumlah personil sebanyak 16 orang terdiri atas ASN Kecamatan Klojen, ASN Kelurahan Sukoharjo, Anggota Polsek Klojen, Anggota Koramil Klojen, serta unsur Linmas Kel. Sukoharjo.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.45 WIB hingga 10.30 WIB tersebut menyasar masyarakat yang melintas sepanjang Jl Aris Munandar Kel Sukoharjo Kec Klojen Kota Malang (di depan Kelurahan Sukoharjo).

Sembilan orang pelanggar terjaring dalam operasi yustisi ke-6 ini. Mereka diberikan sanksi sosial membacakan sila-sila Pancasila. Kemudian mereka diedukasi untuk memakai masker selama keluar rumah dan melaksanakan protokol kesehatan di manapun. Selain itu para pelanggar ini juga mendapat masker untuk mencegah penularan virus COVID-19. Kegiatan diakhiri dengan Apel Bersama di halaman kantor Kel. Sukoharjo.

Sejak dilaksanakan Operasi Yustisi, data kasus COVID-19 yang dikeluarkan oleh Satgas COVID-19 Kota Malang menunjukkan bahwa Kecamatan Klojen mencatatkan kasus paling sedikit dibandingkan empat kecamatan lainnya di Kota Malang.

Dalam setiap operasi yustisi, jumlah pelanggar protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Klojen Kota Malang juga cenderung menurun. Ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk disiplin menggunakan masker semakin meningkat.

Dengan tingkat kedisiplinan yang semakin tinggi diharapkan Kota Malang bisa segera terlepas dari pandemi COVID-19.* (dmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *