Berita

Mengawali 2021, BST Tahap 10 Kel. Sukoharjo Cair

Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 10 dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI Cair dan telah disalurkan ke sejumlah 554 warga wilayah Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Klojen melalui Kantor Pos, Jum’at (8/1/2021).

Proses penyerahan BST Tahap 10 di Kantor Pos Malang, Jumat (08/01/2021)

Untuk KPM di wilayah Sukoharjo pengambilan BLT dilaksanakan di halaman belakang Kantor Pos, Jl. Merdeka Selatan No. 5, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Setiap nama yang sudah terdaftar akan mendapatkan undangan. Sebagaimana tahap sebelumnya, bantuan yang diberikan oleh Kemensosn senilai Rp 300 ribu rupiah ini diserahkan secara tunai kepada KPM.

Informasi pengambilan BST Tahap 10 ini memang terbilang mendadak. Pemberitahuan dan undangan pengambilan BST baru diterima melalui Kelurahan Sukoharjo sehari sebelumnya, yakni Kamis (7/1/2021). Praktis, hari itu juga petugas Puskesos memilah dan meneruskan undangan tersebut kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Ketua RW dan RT pada malam harinyam.

Penyerahan foto copy kartu keluarga sebagai persyaratan dana pencairan Bansos

Suasana pengambilan di Kantor Pos berjalan lancar dengan dukungan petugas ASN Kecamatan Klojen, ASN Kelurahan Sukoharjo dan kader kesejahteraan sosial (Kesos) serta dengan pengawalan Babinsa dan Bhabinkamtibnas Kelurahan Sukoharjo.

Sejak dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan ditutup, ternyata tidak semua KPM datang untuk mengambil bantuan tersebut. Dari 554 KPM di Kel. Sukoharjo, sudah tersalur sejumlah 528 orang, sisa 26 BST, terdiri atas
7 orang KPM tidak memenuhi persyaratan, 2 orang di luar kota, 2 orang telah pindah alamat, 1 orang sakit, dan 14 orang belum mengambil.

KPM yang belum mengambil bantuan tersebut akan dilayani sesuai dengan jadwal susulan yang akan diatur kemudian oleh Kantor Pos. (dmb/mjn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *