Home > Berita > BLT Pemprov Jatim Tahap 3 Disalurkan Melalui Bank Jatim

BLT Pemprov Jatim Tahap 3 Disalurkan Melalui Bank Jatim

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 3 dari Pemerintah Provisi Jatim disalurkan ke sejumlah 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wilayah Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Klojen melalui Bank Jatim, Selasa (8/9/2020).

Salah satu KPM Kel Sukoharjo menunjukkan BLT yang diterima di Bank Jatim, Selasa (8/9/2020)

BLT tahap tiga ini merupakan kelanjutan dari BLT Pemprov Jatim tahap I dan II yang sudah diberikan beberapa waktu lalu. Total jumlah penerima bantuan di wilayah Kecamatan Klojen sebesar 1.433 KPM dengan rincian: Kel. Klojen 107 KPM; Kel. Rampal Celaket 36 KPM; Kel. Samaan 141 KPM; Kel. Kiduldalem 377; Kel. Sukoharjo 54 KPM; Kel. Kasin 46 KPM; Kel. Kauman 66 KPM; Kel. Oro-oro Dowo 141 KPM; Kel. Bareng 1086 KKPM; Kel. Gadingkasri 103 KPM; dan Kel. Penanggungan 68 KPM.

Untuk KPM di wilayah Sukoharjo pengambilan BLT dilaksanakan di Bank Jatim Pusat, Jl. Jaksa Agung Suprapto Malang. Setiap nama yang sudah terdaftar sejak Tahap I mendapatkan undangan atau pemberitahuan melalui akun virtual untuk melaksanakan pengambilan bantuan. Sebagaimana tahap sebelumnya, bantuan yang diberikan oleh Pemprov Jatim ini senilai Rp 300 ribu rupiah dan diserahkan secara tunai kepada KPM.

Sejak dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan ditutup, ternyata tidak semua KPM datang untuk mengambil bantuan tersebut. Untuk Kel. Sukoharjo sendiri, dari 54 KPM yang mendapat virtual account, hanya 45 orang yang datan mengambil bantuan. Sembilan orang lainnya berhalangan hadir. Untuk KPM yang belum mengambil bantuan tersebut, akan dilayani pada jadwal susulan yang akan diatur kemudian oleh Bank Jatim.

Suasana pengambilan bantuan di Bank Jatim Pusat, Jl. Jakgung Suprapto tampak padat, karena selain KPM wilayah Sukoharjo, KPM dari sebagian wilayah kelurahan lain yang ada di Kecamatan Klojen juga melaksanakan penyaluran BLT di tempat yang sama. Dengan dukungan petugas ASN Kecamatan Klojen, ASN dan kader kesejahteraan sosial dari masing-masing kelurahan, serta dengan pengawalan Babinsa/Bhabinkamtibmas kelurahan.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*