Home > Artikel > Dika, Pemenang Lomba Video KLA dari Sukoharjo

Dika, Pemenang Lomba Video KLA dari Sukoharjo

Salah satu karya Lomba Cinematografi yang berhasil meraih Juara 2 pada kegiatan Temu Anak Klojen adalah Film Pendek dengan Tema “COVID-19”. Film ini dibuat oleh Dika, anggota Forum Anak RW 1 Kelurahan Sukoharjo. Dalam Lomba yang diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) 2021, Dika dan timnya tidak hanya mengikuti Lomba Cinematografi saja, namun juga Lomba Poster dengan tema “Stop Kekerasan Pada Anak”.

Andikasatria Wicaksana Putra

Andikasatria Wicaksana Putra

Akrab dipanggil Dika, remaja bernama lengkap Andikasatria Wicaksana Putra adalah remaja kelahiran Kota Malang 14 tahun lalu, tepatnya tanggal 7 Desember 2006. Saat ini ia menempuh pendidikan di kelas 9 di SMPN 9 Malang.

Selain aktif berorganisasi dalam Forum Anak yang dibentuk untuk mendukung program Kota Layak Anak (KLA), ia juga aktif mengikuti organisasi Paskibra di SMPN 9 Malang yang bernama PASWIRA (PASKIBRA WIRADJATAMA).

Dengan aktivitasnya yang bergerak di bidang hubungan masyarakat (humas) di organisasinya, ia sering terlibat dalam pembuatan video untuk kepentingan kehumasannya. Sinematografi menjadi bidang yang tidak asing dia geluti.

Termasuk ketika ia mendengar pengumuman lomba membuat film dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2021 pada Temu Anak Klojen, maka ia pun tertarik lalu mencoba membentuk tim produksi yang terdiri dari kawan-kawannya anggota Forum Anak untuk ikut lomba tersebut.  Dalam menulis cerita dia dibantu Diva, Anggita, dan, Nela. Sedangkan untuk penyunting/editor video dia dibantu Anggita.

Sebagai pemain dalam karya sinematografi tersebut, ia menggandeng Ibu Hj. Ida Alfan, Bintang, Putri, Nazwa, Beryl, Tari, Belva,  dan Nanda.

Penasaran dengan karya sinematografinya? Silakan klik Film Pendek “COVID-19” Karya Forum Anak Sukoharjo Raih Juara 2 HAN 2021. Jika ingin tahu proses pembuatan poster karya Forum Anak/KLA Sukoharjo dalam Lomba Poster Hari Anak Nasional 2021 di Kec. Klojen lihat saja di “Stop Kekerasan Pada Anak” Karya Lomba Poster KLA Sukoharjo HAN 2021

Alhamdulilah kerja kerasnya tidak sia-sia, ia mampu meraih Juara 2 Lomba Sinematografi menyisihkan peserta dari kelurahan lain se-Kecamatan Klojen. Ia berharap bisa berkarya lebih baik lagi pada masa mendatang.*** (dk/dmb)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*