Home > Event-Kegiatan > Siapkan Langkah-langkah Mitigasi, Kel. Sukoharjo Gelar Sosialisasi Penanggulangan Bencana

Siapkan Langkah-langkah Mitigasi, Kel. Sukoharjo Gelar Sosialisasi Penanggulangan Bencana

Meningkatkan peran serta lembaga kemasyarakatan dalam meningkatkan kapasitas dalam mengurangi risiko bencana, Kelurahan Sukoharjo menyelnggarakan Sosialisasi Penanggulangan Bencana dan Wawasan Kebangsaan, bertempat di Aula Kelurahan Sukoharjo, Jum’at (4/3/2022).

Sosialisasi Penanggulangan Bencana menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19, Jum’at (4/3/2022)

Event yang merupakan bagian dari Subkegiatan Sinergitas dengan Kepolisian Negara RI, diTNI, dan Instansi Vertikal di WIlayah Kecamatan Tahun Anggaran 2022 tersebut dibuka oleh Lurah Sukoharjo Januar Agung Rizaldhi, SE dan dihadiri sekira 60 orang pengurus Lembaga Kemasyarakatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kelurahan Sukoharjo.

Sosialisasi Penanggulangan Bencana diikuti perwakilan lembaga kemasyarakatan se-Kel. Sukoharjo

Dalam kesempatan tersebut Januar menyampaikan terima kasih atas kepedulian seluruh elemen masyarakat Kel. Sukoharjo dalam upaya penanggulangan bencana. Ia juga berharap sinergitas atas semua elemen masyarakat dapat terur terjalin dengan baik.

Sementara itu Narasumber kegiatan adalah Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si yang menyampaikan tentang Perlindungan Masyarakat (Linmas), langkah-langkah mitigasi bencana, serta tips praktis dalam upaya penanganan darurat (emergency) saat terjadi bencana.

Camat Klojen, Lurah Sukoharjo dan jajaran serta seluruh peserta berfoto bersama, Jum’at (4/3/2022)

Walaupun kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, namun kegiatan berjalan dengan lancar, dan peserta sangat antusias mengikuti dan menyimak seluruh materi hingga akhir acara. Bahkan saat narasumber memberikan kuis terkait dengan materi, peserta berebut untuk maju dan menjawab.

Danton Linmas Melvirawarma menerima reward dari narasumber setelah berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan

Sekitar Pukul 16.00 kegiatan Sosialisasi diakhri dan dilanjutkan dengan musyawarah pembentukan Kelurahan Tangguh*** (dmb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*